Subscribe Us

banner image

Breaking News

Hal Terpenting Dalam Menjalin Dan Menjaga Cinta

Kesabaran

Kesabaran dapat disebut sebagai kunci atau faktor utama, memang mudah mengatakan sabar karena memang sebagai manusia biasa sering diungkapkan kesabaran itu ada batasnya, tapi jika sesungguhnya cinta sejati akan menyimpan segala kesabaran terhadap apapun yang terjadi dan dilakukan oleh sang kekasih terhadapmu.

Sepanjang apapun jalan yang harus kutempuh, berjuta rintangan kan kuhadapi, bila kutemui kau menungguku di ujung jalan itu.

Kasih Sayang

Kasih sayang adalah cinta sejati dan murni yang sesungguhnya. Sepasang kekasih akan saling memberi dan menerima rasa kasih sayang secara seimbang. Berbagai cara dapat anda lakukan untuk mengungkapkan kasih sayang anda terhadap kekasih anda seperti memberikan pengertian dan perhatian yang juga merangkum pada poin kesabaran. Jangan pernah memperlihatkan kesedihan dan kekecewaan pada kekasih anda jika belum mendapat respon atau masih terlihat cuek terhadap anda. Dan tetaplah bersabar jangan pernah menyerah dan tetaplah memberikan kasih sayang dengan tulus pada sang kekasih, dengan begitu lambat laun kekasih anda akan menyadari betapa dia menyayangi anda dengan tulus.

Satu-satunya cara agar kita memperolehi kasih sayang, ialah jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayang kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan. (Dale Carnagie)

Kepercayaan

Kepercayaan merupakan salah satu bukti nyata dari cinta sejati. Karena jika tidak mempunyai rasa kepercayaan terhadap pasangan, dapat mengakibatkan gelisah, kekhawatiran, kecemburuan dan kesalahpahaman yang dapat berakibat fatal dalam jalinan cinta. Dengan menumbuhkan kepercayaan maka dengan sendirinya jalinan cinta dengan sang kekasih akan lebih erat. Usahakan saling memberikan kepercayaan dan menjaga kepercayaan.
Jangan mudah apa yang dikatakan orang lain mengenai kekasih anda, jika anda memang benar mencintai kekasih anda maka anda akan lebih mempercayai kekasih anda, dan menepis semua kabar yang menyebabkan hubungan anda retak.

Bukti paling nyata dari CINTA adalah KEPERCAYAAN. (Joyce Brothers)

Ketulusan

Ketulusan merupakan salah satu tolak ukur dari makna saling mencintai. Karena ketulusan itu keluar dari hati nurani yang terdalam. Dengan ketulusan dalam jalinan cinta maka akan saling terbuka, jujur dan tidak ada yang ditutup-tutupi dan menyimpan maksud tertentu di belakang.

Cinta adalah saling memiliki. Kasih sayang adalah saling memberi. Cinta adalah kejujuran. Mencintai bukan untuk saling menghianati.

Kebersamaan

Kebersamaan merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting. Dalam hal kebersamaan bisa disebutkan sebagai jalinan erat pertemanan. Karena cinta akan hambar tanpa kebersamaan. Laluilah suka dan duka dalam percintaan, bercanda dan tertawa, berdiskusi dan berbicara secara bersama-sama. Akan terlihat kaku jika hanya sebagai kekasih, maka berusahalah menjadi teman yang paling baik agar sang kekasih merasa lebih nyaman dan bahagia bersama anda.

Belum cinta…
Bila kesedihan kekasih bukan kesedihan kita
Bila hati tak mengisakkan tangis ketika kekasih kalut oleh duka
Sebab cinta adalah…
Dua raga satu rasa
Berbagi…
Itulah inti cinta sejati
Ombak suka dan duka yang datang silih berganti
Selalu tersaji nikmat
Bila dirasakan oleh dua hati…

Komunikasi

Komunikasi merupakan sebuah sarana yang paling baik untuk menyatukan dua hati, dua pikiran yang berbeda dengan timbal balik yang seimbang. Disamping berbicara, berusahalah menjadi seorang pendengar yang baik. Dengan begitu akan memudahkan penyelesaian jika terjadi suatu kesalahpahaman atau konflik dalam percintaan. Dengan komunikasi yang baik juga akan membuat suasana menjadi lebih akrab dan lebih bersahabat.

Ketika cinta itu datang, dia tahu apa yang harus dia lakukan. Karena kekuatan cinta mampu meleburkan dua keping jiwa. Cinta sejati akan tetap ada di hati. Walau ada perbedaan di antara kita, takkan pernah merubah rasa cintaku padamu. Karena hanya kaulah kebahagiaanku.

Kesetiaan

Kesetiaan merupakan lambang dari kekuatan jalinan kasih. Maka dalam keadaan apapun jagalah dengan baik kesetiaan itu. Memang sulit mempertahankan kesetiaan dengan berbagai ujian tapi semua itu kembali kepada niat seseorang dalam melalui jalinan kasih, jika anda sudah menemukan cinta sejati, maka anda akan memilih untuk mencintai dan menyayangi sang kekasih dengan apa adanya, ada dikala senang dan selalu menemani dikala jatuh.

Aku mencintaimu apa adanya dan semampuku karena cintaku tulus dan suci. Walaupun banyak perbedaan namun semua itu akan mendewasakan kita dalam merajut masa depan.

Jika kau inginkan kesetiaan. Kau juga harus setia. Jika kau ingin kejujuran, kau juga harus mencoba jujur. Karena cinta akan mati tanpa itu semua.

Saling Menghormati

Saling menghormati memang sangat penting sekali dalam jalinan kasih, jika anda mencintainya maka jagalah kehormatan dan harga diri kekasih anda. Dengan saling menghormati maka akan tercipta suatu hubungan yang lebih akrab dan menjadikan sang kekasih menjadi bagian terpenting dalam hidup anda.

aku tak ingin kau menangis bersedih
sudahi air mata darimu
yang aku ingin arti hadir diriku
kan menghapus dukamu sayang
karna bagiku kau kehormatanku
dengarkan dengarkan aku
(Wali - Baik - Baik Sayang)

No comments

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar sesudah membaca ^_^
Terimakasih sudah mengisi komentar