Subscribe Us

banner image

Breaking News

Agar Cinta Tak Kandas Di Tengah Jalan

Kamu tidak pernah tahu bila kamu akan jatuh cinta. namun apabila sampai saatnya itu, raihlah dengan kedua tanganmu,dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya.



  • Tentang Kejujuran
Dalam segala hal apapun itu, kejujuran merupakan suatu syarat mutlak untuk menimbulkan kepercayaan orang lain. Begitu juga dengan jalinan kasih antara dua insan.
Jika ada suatu permasalahan karena ketidak sengajaan atau kebiasaan lamanya yang kurang disukai (mungkin anda merasa sakit jika hal itu terjadi), lebih baik dibicarakan dengan berterus terang dan jangan sampai di pendam (karena jika dipendam permasalahan yang mulanya kecil nanti bisa menjadi bomerang).
Memang kadang terasa sedikit sakit tetapi dengan begitu akan mengontrol hubungan ke depan sehingga menjadi lebih baik dan tidak terulang lagi kesalahan yang secara tidak sengaja membuat sakit hati.
Jika anda memang benar-betul mencintainya lebih baik jujur dari pada saling menyindir dan menyalahkan “akhirnya bertengkar seperti anak kecil”.


Jika kau inginkan kesetiaan. Kau juga harus setia. Jika kau ingin kejujuran, kau juga harus mencoba jujur. Karena cinta akan mati tanpa itu semua.

  • Kepercayaan
Bermula dari kejujuran maka perlahan akan timbul saling mempercayai satu sama lain. Karena percuma jika tidak saling percaya, sangatlah riskan suatu hubungan kasih jika hanya curiga dan mencurigai satu dengan yang lainnya. Berfikirlah positif dan tanyakan jika ada keraguan (karena salah sumber dari kehancuran adalah keraguan). Jangan pedulikan kata orang dan tanyakan secara langsung padanya sehingga tidak terjadi salah paham.
Untuk memperoleh kepercayaan itu sangatlah sulit, Lebih sulit lagi untuk menjaga kepercayaan.

Bukti paling nyata dari CINTA adalah KEPERCAYAAN.
(Joyce Brothers)

  • Jadilah Diri Sendiri dan Apa Adanya
“Be Your Self “. Jangan hanya sibuk untuk menunjukkan kelebihan dan keistimewaan anda, tetapi perlihatkan juga semua kejelekan dan jati diri anda yang sesungguhnya.
Jika benar itu cinta maka terimalah kekasih anda apa adanya.
Jika benar itu cinta maka anda dan kekasih anda akan saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing dan saling melengkapi satu sama lain.
Permulaan cinta adalah membiarkan orang yang kamu cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kamu inginkan. Jika tidak, kamu hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kamu temukan di dalam dirinya.

Aku mencintaimu apa adanya dan semampuku karena cintaku tulus dan suci. Walaupun banyak perbedaan namun semua itu akan mendewasakan kita dalam merajut masa depan.

Ketika cinta itu datang, dia tahu apa yang harus dia lakukan. Karena kekuatan cinta mampu meleburkan dua keping jiwa. Cinta sejati akan tetap ada di hati. Walau ada perbedaan di antara kita, takkan pernah merubah rasa cintaku padamu. Karena hanya kaulah kebahagiaanku.

Cinta itu bukanlah menyayangi yang sempurna, tapi cinta itu menyayangi yang tak sempurna menjadikannya lebih sempurna dengan ketulusan. Karena tak kan ada yang sempurna dan yang sempurna itu hanya milik YANG ESA.

  • Ketulusan Hati
Jika anda mencintainya dengan tulus dan penuh keikhlasan, maka lakukanlah dengan tanpa pamrih dan jangan pernah mengungkit-ungkit dari masa lalu.
Saya belajar bahwa saya tidak dapat memaksa seseorang untuk mencintai saya. Saya hanya dapat berbuat sesuatu untuk orang yang saya cintai.

Cinta tidak pernah meminta, ia senantiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan, manakala kebencian membawa kepada kemusnahan.

Satu-satunya cara agar kita memperolehi kasih sayang, ialah jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayang kepadanya tanpa mengharapkan balasan.

Jangan mencintai seseorang seperti mentari, kerena akan tenggelam jika malam tlah menyelimuti. Jangan mencintai seperti purnama, karena akan sembunyi jika pagi tlah merayap.Cintailah dia seperti udara, yang akan berhembus dan memberikan kehidupan selamanya.
(DnD)

  • Saling Terbuka dan Berbagi
Terbukalah tentang siapa anda, teman anda dan teman terdekat anda. Sehingga sang kekasih anda tidak menaruh curiga dan anda juga tidak bersembunyi. Begitu juga sebaliknya.
Entah suka datang menghiasi hari
Atau duka yang menghampiri
Cinta adalah berbagi
Karena sungguh !
Meski disemayamkan dalam dua raga
Sepasang kekasih hanya punya satu hati

  • Maaf dan Memaafkan
Jika anda memang mencintainya, maka anda akan selalu memaafkan kesalahan yang telah diperbuat. Sedangkan meminta maaf itu lebih mulia dari yang meminta maaf. Walau kita sama-sama tau maaf ada batasnya, tapi selalu sediakanlah maaf untuk menjaganya.
Jangan pernah sekalipun merasa paling benar sendiri, dan gengsi gede-gedean untuk meminta maaf dan memaafkan. Jika marah jangan dibalas dengan kemarahan tapi dengan kelembutan dan kasih sayang. Karena kita juga sama-sama tau “ tak kan ada yang sempurna “.
Tak ada hidup tanpa kesalahan, kekecewaan, kegagalan maupun kejatuhan. Lihat dan Turutlah air, yang selalu mengalir mengikuti alurnya, dari hilir menuju muara, walaupun jalan tak lagi lurus dan berliku. Berdirilah dan mulai ayunkan langkah, Jangan memandang kebelakang karena masa lalu tlah berlalu, Pandanglah ke depan dan Perbaikilah kesalahan dimasa lalu, Dan putaran waktu terus berlalu. (DnD)

Kutahu diriku penuh salah. Tapi hakikat cinta adalah memaafkan. Maka izinkan cintaku kembali berlabuh dan lupakan masa lalu.

  • Tentang Panggilan Untuk Sang Kekasih
Panggillah sang pujaan hati anda dengan panggilan KHUSUS yang tidak anda ucapkan untuk memanggil orang lain. Karena kekasih anda akan merasa sangat tersanjung dan memberikan rasa nyaman untuknya jika anda melakukannya dengan tulus.
  • Sesekali Sanjunglah
Maaf saya bukan pujangga yang pandai merangkai kata-kata indah, saya bukan penyair yang pandai melantunkan syair-syairnya. Tapi setidaknya pasti anda dapat mengungkapkan kata-kata cinta walau dengan kalimat yang sederhana “I LovE U”.
Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia, lantaran akhirnya kamu terpaksa catatkan kata-kata cinta itu pada pusaranya . Sebaliknya ucapkan kata-kata cinta yang tersimpan dibenakmu itu sekarang selagi ada hayatnya.

Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan, walaupun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan Kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan.

Semoga goresan yang hanya sepenggal ini dapat membuka hati dan membantu teman-teman semua ….
Salam ...

No comments

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar sesudah membaca ^_^
Terimakasih sudah mengisi komentar